Kategori
Uncategorized

Pangeran Philip Rutin Minum Kopi Hitam di Pagi Hari

Pangeran Philip Rutin Minum Kopi Hitam di Pagi Hari -Selain hobi masak dan mencicipi berbagai makanan, Pangeran Philip juga rutin minum kopi hitam d pagi hari. Ternyata kebiasaan ini punya banyak manfaat sehat. thecomixverse.com

Meninggal dunia i usia 99 tahun, Pangeran Philip semasa hidupnya punya pola makan hingga pilihan minuman yang menarik.

Besar dan tumbuh d keluarga bangsawan keturunan Yunani dan Denmark membuat mendang Pangeran Philip tidak terlalu suka dengan teh. Padahal teh sudah menjad budaya yang tak terpisahkan d Inggris.

Berbeda dengan Ratu Elizabeth II yang selalu meminum teh Earl Grey dengan sedkit susu d pagi hari. Kalau Pangeran Philip lebih suka meminum kopi hitam sebagai rutinitas paginya.

Kopi hitam sendri memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Mulai dari meningkatkan metabolisme sampai menyehatkan liver.

ilansir dari Life Hack (11/04), berikut lima manfaat minum kopi hitam

1. Kesehatan Liver

drinkPangeran Philip Rutin Minum Kopi Hitam di Pagi Hari, Ini 5 Manfaat Sehatnya

Berbeda dengan minum alkohol setiap hari, rutin minum kopi hitam dapat membantu meningkatkan kesehatan liver.

Lewat beberapa penelitian yang ada, orang-orang yang meminum empat cangkir kopi dalam sehari. Memiliki risiko 80% lebih rendah untuk terserang sirosis hati, atau kerusakan pada liver.

Begitu juga dengan risiko terserang kanker liver, yang turun hingga 40%. Dbandngkan mereka yang jarang minum kopi. Tentunya penggunaan cream, gula hingga susu perlu dbatasi agar kopi tetap sehat.

 

2. Sistem Metabolisme Tubuh

Sistem metabolisme memegang peranan penting dalam proses penurunan berat badan. Rutin meminum kopi hitam dapat membantu meningkat metabolisme pada tubuh sampai 50%.

Sementara bagi yang sedang berdet dan rutin berolahraga, beberapa peneliti menyarankan untuk meminum kopi hitam 30 menit sebelum olahraga. Karena kopi hitam ini bisa membantu membakar lemak d area perut.

3. Banyak Kandungan Nutrisi

drinkPangeran Philip Rutin Minum Kopi Hitam di Pagi Hari, Ini 5 Manfaat Sehatnya

Kopi mengandung banyak nutrisi termasuk sumber antioksidan yang berguna untuk tubuh. D dalam satu cangkir kopi setidaknya terdapat sekitar 6 jenis vitamin dan nutrisi yang berbeda.

Mulai dari vitamin B2, B3, B5, Manganese, Magnesium, dan Potassium. Tubuh manusia juga menyerap lebih banyak nutrisi dari kopi dbandngkan dari sumber antioksidan lainnya.

Misalnya seperti buah-buahan atau sayuran. Jad selain membuat tubuh lebih semangat d pagi hari, manfaat kesehatannya juga banyak.

 

4. Meningkatkan Suasana Hati

Kopi hitam dapat membantu memperbaiki suasana hati atau mood. Dlansir dari Times of Inda (17/10), rutin minum dua cangkir kopi hitam setiap harinya dapat menurunkan risiko depresi.

Termasuk mengurangi stress, karena kopi hitam bisa menstimulasi bagian sistem saraf. Sekaligus meningkatkan produksi dopamine, serotonin, dan noradrenaline yang mampu membuat suasana hati menjad lebih baik.

Tentunya perlu iingat bahwa konsumsi kopi hitam ini harus sesuai takaran dan masih d dalam batas normal. Terlalu banyak minum kopi dapat menimbulkan efek samping seperti gejala kecemasan, hingga susah tidur.

5. Membersihkan Tubuh

Hampir semua jenis kopi memiliki sifat duretik, d mana ketika seseorang minum kopi mereka akan sering buang air kecil. Frekuensinya lebih sering dbandngkan mereka yang tidak minum kopi

Ternyata hal ini cukup bagus untuk kesehatan, karena lewat buang air kecil bisa membantu membersihkan tubuh.

Banyak bakteri berbahaya atau virus yang mungkin tidak sengaja masuk ke dalam tubuh. Dengan meminum kopi, tubuh bisa mengeluarkan kandungan berbahaya ini secara alami lewat urine.