Kategori
Home

Minyak Kelapa untuk Perawatan Perabot Rumah

Manfaat Minyak Kelapa untuk Perawatan Perabot Rumah

Minyak Kelapa untuk Perawatan Perabot Rumah – Ternyata, buah kelapa memiliki banyak sekali kegunaan dari setiap bagian-bagiannya. Buah atau dagingnya tentunya bisa dikonsumsi, airnya segar dan bisa diminum.

Kulitnya (yang biasa disebut sabut) mempunyai berbagai kegunaan mulai dari bahan dasar kerajinan sampai menjadi bahan bakar, dan begitu juga minyaknya.

Seringkali kita menemukan perabot rumah yang mulai lapuk, berjamur, terkelupas, ataupun bernoda. Walaupun sering dibersihkan, tapi perabot rumah masih terlihat kusam.

Ada tips mudah untuk menjaga perabot rumah awet dan tampak terawat, yaitu dengan Daftar Sbobet365 mengoleskan minyak kelapa.

Minyak kelapa adalah bahan alami yang mampu membersihkan dan merawat perabot rumah dengan alami. Sehingga aman jika benda tersebut tersentuh oleh anak.

Apalagi jika anak anda sedang mengalami masa dimana ia suka memasukkan barang ke dalam mulutnya. Tentu harus diperhatikan bahan pembersih perabot yang digunakan.

Di artikel food-rules.com kali ini akan membahas manfaat apa saja yang bisa digunakan dari minyak kelapa untuk perawatan perabot rumah. Simak penjelasan berikut ini!

  • Menjaga elastisitas perabot kulit

Manfaat minyak kelapa untuk perawatan perabot rumah yang pertama adalah menjaga elastisitas perabot berbahan kulit.

Sering kali, sofa atau perabot lain yang menggunakan bahan kulit mengalami pengerasan. Tidak sedikit yang akhirnya muncul garis seperti retak. Hal tersebut menandakan bahan kulit mulai kehilangan kelembabannya.

Untuk menjaga agar perabot kulit tetap lembab dan elastis, kamu bisa melakukan perawatan dengan mengoleskan minyak kelapa.

Menghilangkan bekas goresan

Manfaat minyak kelapa untuk perawatan perabot rumah yang kedua adalah menghilangkan bekas goresan.

Jika ada perabot di rumah yang tidak sengaja tergores, cobalah mengoleskan benda tersebut dengan minyak kelapa, mulai dari meja, kursi, lemari, hingga lantai.

Tapi perlu diingat bahwa goresan disini adalah goresan ringan, bukan goresan dengan “luka” yang dalam.

  • Menjaga perabot kayu dari jamur

Manfaat minyak kelapa untuk perawatan perabot rumah yang ketiga adalah menjaga perabot berbahan kayu dari jamur.

Sering kali perabot berbahan kayu mengalami kondisi jamuran sehingga rapuh dan lapuk.

kamu bisa mengoleskan perabot kayu tersebut menggunakan minyak kelapa.

Minyak kelapa memiliki sifat antibakteri yang mencegah munculnya jamur.

  • Merawat peralatan masak

Manfaat minyak kelapa untuk perawatan perabot rumah yang keempat adalah merawat peralatan masak, terutama peralatan berbahan logam.

Dengan mengoleskan minyak kelapa pada perabot rumah maka peralatan masak di rumah bisa lebih awet dan tidak mudah berkarat.

Apalagi jika anda memiliki peralatan masak berbahan besi tempa (cast iron), justru tidak disarankan untuk membersihkan menggunakan sabun cuci.

Lebih baik dibersihkan dengan cara mengoleskan minyak kelapa menggunakan kain bersih atau tisu.

  • Membersihkan bak mandi dan shower

Manfaat minyak kelapa untuk perawatan perabot rumah yang kelima adalah membersihkan bak mandi dan shower.

Bak mandi dan shower adalah benda yang sering terkena air. Oleh karena itu, sering kali muncul noda kerak yang mengganggu.

kita bisa membersihkan noda tersebut menggunakan minyak kelapa dan baking soda. Lalu diusapkan pada bagian yang terdapat noda kerak tersebut.

Sifat antibakteri pada minyak kelapa dapat membantu anda menjaga perabot di rumah agar tampak bersih dan awet.

Penggunaan minyak kelapa lebih aman apalagi bagi kamu yang masih memiliki anak yang masih suka memasukkan barang ke dalam mulut.