Kategori
Kuliner

Kuliner Khas Hungaria yang Lezat dan Menggugah Selera

Kuliner Khas Hungaria yang Lezat dan Menggugah Selera

Kuliner Khas Hungaria yang Lezat dan Menggugah Selera, – Hungaria terletak di Eropa Tengah berbatasan dengan Austria, Slowakia, Rumania, Kroasia, Serbia, serta Slovenia. Negara beribu kota Budapest ini memiliki sejumlah makanan yang khas. Makanan-makanan itu menjadi kekayaan Hungaria.

Di Indonesia, makanan Hungaria terbilang belum banyak yang tahu. Berbeda halnya dengan kuliner dari Jepang, Korea, dan China serta negara Eropa lainnya seperti Italia. Kuliner dari negara itu banyak dijumpai di sejumlah tempat atau restoran di Jakarta dan daerah lain.

Seperti makanan yang lain, tentu kuliner Hungaria pun mampu menggugah selera. Ciri makanan Hungaria banyak yang diberi bumbu paprika.

Hungaria merupakan salah satu negara yang terletak di Eropa Tengah. Negara yang terkurung di antara negara-negara di Eropa ini tak kalah memiliki varian cita rasa yang menggoda selera.

Goulash

Menu yang satu ini merupakan olahan yang mirip dengan sup atau gulai. Hidangan yang satu ini menggunakan bahan daging sapi di dalamnya. Sup yang memiliki konsistensi encer ini sangat cocok menjadi menu pembuka pada saat musim dingin.

Langos

Menu yang satu ini mirip dengan dessert gurih. Olahan yang satu ini terbuat dari roti pipih yang diberikan tambahan keju di bagian topping-nya. Tak hanya itu saja yang membuatnya unik, bahkan tungku pemanggangannya juga sangat tradisional.

Somloi galuska

Menu ini merupakan pilihan dessert untuk kamu coba ketika berkunjung ke Hungaria. Menu ini merupakan olahan bolu yang berisikan aneka topping seperti kismis, krim keju, saus cokelat, dan lain sebagainya. Tentunya sangat menarik untuk dinikmati ketika santai.

Paprikash

Menu ini berbahankan daging ayam, ikan, atau jamur. Sekilas mirip dengan olahan rendang, yaitu rempahnya yang sangat khas dan sangat terasa. Tak heran bila memang sangat cocok dijadikan menu utama.

Fozelek

Hidangan yang satu ini sangat cocok disebut sebagai menu vegetarian berbahan sayuran segar. Isian dari menu ini adalah kacang panjang, lentil, kacang polong, kubis, dan lain sebagainya. Menu ini menggunakan mayonaise dan sedikit minyak di dalamnya.