Kategori
Cooking Kuliner

5 Warteg Kekinian yang Hits di Jogja, Ada Masakan Jepang dan Korea

Ada 5 Warteg Kekinian yang Hits di Jogja, Ada Masakan Jepang dan Korea

5 Warteg Kekinian yang Hits di Jogja, Ada Masakan Jepang dan Korea – Warung tegal atau warteg sudah sangat familiar bagi semua orang. Warteg udentik dengan sajian murah meriah dan pilihan menu yang beragam. Umumnya sih masakan ala rumahan.

Melansir dari https://superbandar.live/ jikake Jogja, kamu wajib menjajal warteg kekinian. Sesuai julukannya, warteg ini mampu hadirkan suasana baru. Yang awalnya terkesan sederhana kini lebih up to date dari segi tempat, juga makanannya. Ada yang tempatnya instagenic sekaligus asri bertema botanical. Bahkan yang terbaru warteg di Jogja tawarkan masakan khas Jepang dan Korea.

Kamu penasaran? Langsung gaspol ke lima lokasi warteg kekinian di Jogja berikut.

1. Happy Bee

Warteg satu ini tawarkan konsep kekinian lewat masakan. Mulai dari Rp10.000, kamu sudah bisa coba menu Korea dan Jepang. Untuk penyajian ada dua pilihan yakni ricebowl dan bento. Saran saja, mendingan pesan yang banyak sekalian biar gak rugi antri.

Ada juga menu ayam bulgogi khas Korea. Kalau favorit masakan Jepang pilih saja gyudon. Untuk menyesuaikan lidah lokal tersedia tiga macam nasi. Mulai dari nasi putih, nasi kare, dan huangzou. Oleh karena itu, jika ingin yang berkuah pilih menu tomyam goong. Isinya terdiri dari cumi, bakso ikan, udang dan potongan nanas segar. Kuahnya paling cocok diseruput hangat. Komplit kan?

Happy Bee berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman No 99-101, Galeria Mall Lantai 3, Terban, Gondokusuman, Jogja. Waktu operasional mulai pukul 11.00 WIB sampai 20.00 WIB.

2.Warteg Mariam

Makan di sini itu unik banget karena konsepnya prasmanan. Kamu bebas racik sendiri makanan apa saja yang ingin disantap. Kalau dihitung ada sekitar 30 macam lauk. Semuanya enak dan bikin kalap.

Kalau pusing menentukan pilihan, bisa juga dengan lauk ikan patin pedas saja. Ada juga potongan dagingnya besar dan tebal. Enak disantap bersama nasi oncom. Harga per porsinya terbilang ramah kantong yakni mulai Rp2.000 saja.

Lokasi di Sebrang Indomaret Wirobrajan, Jalan Kapten Pierre Tedean No 29, Wirobrajan, Jogja. Buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai 21.00 WIB.

3.Warung Layar Sentuh

Meski kekinian, warteg satu ini tetap menyajikan menunya pakai piring enamel. Jadi kesan jadulnya sangat kental.

Spot terbaik saat makan adalah area kolam renang mini di mana kamu juga bisa sembari bersantap bisa sambil melihat hamparan sawah. Dengan ditemani sepiring tempe mendoan yang datang bersama cocolan sambal kecap.

Namun jika kalian lagi lapar sekalian makan siang dengan nasi merah dan lauk cumi hitam. Terkenal enak, potongan cuminya empuk banget. Begitu nagih karena irisan pete di dalamnya. Sebelum mampir, siapkan uang mulai dari Rp5.000 sampai Rp24.000.

Berlokasi di Jalan Palem Raya, Tambakan, Ngaglik, Sleman, Jogja. Buka mulai pukul 09.00 WIB sampai 22.00 WIB.

4. Legit Dapur Kebun

Masakan rumah jadi menu andalan di sini. Lauk juga sudah tersedia di etalase sedang sayurnya baru dimasak begitu ada yang pesan. Biar gak bingung, wajib pesan lidah tumis bawang bombay. Teksturnya empuk dan wanginya menggugah selera. Yang datang sendiri lebih baik pesannya setengah saja karena porsi utuhnya lumayan besar.

Sambil menikmati area kebun yang rindang pesan juga sukun goreng untuk ngemil. Istimewa dengan cocolan sambal. Menutup santap siang cocoknya minum es mangga muda. Isinya serutan mangga muda campur biji selasih dan jeruk peras.

Namun untuk soal harga terbilang lebih mahal dari tempat lain. Tapi worthed dari segi rasa dan porsinya. Siapkan saja bujet mulai kisaran harga Rp7.000 sampai Rp68.000.

Ingat, tempat ini libur tiap hari selasa. Lokasinya ada di Jalan Sidomukti, Tiyosan, Condongcatur, Depok, Sleman, Jogja. Waktu operasional mulai pukul 09.30 WIB sampai 20.30 WIB.

5. Sekeco Kitchen

Selain via online, kini Sekeco Kitchen bisa makan di tempat. Menu yang ditawarkan konsisten dengan sajian khas nusantara.

Salah satu lauk andalannya adalah sambal goreng ati sapi. Bumbunya terasa legit, gurih, dan pedas. Cocok disantap bersama nasi putih.

Oleh karena itu, biar makin nampol jangan ketinggalan sama sambal terasi. Sekalian tambah pelengkap seperti kering tempe, semur jengkol, tumis pepaya, dan lain lain. Dengan bujet mulai Rp2.000 kamu sudah bisa kok pesan makan di sini.

Warteg yang terkenal bersih ini bisa kamu datangi di Jalan Nogorojo No 9A, Gowok, Caturtunggal, Sleman, Jogja. Setiap hari buka mulai pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB.