Kategori
Kuliner

Sebuah Khas Kuliner Legendaris Pada Bogor

Sebuah Khas Kuliner Legendaris Pada Bogor

Wisata kuliner ke sebuah kota gak akan lengkap kalau belum mencicipi kuliner legendarisnya. Aturan yang sama juga berlaku kalau kamu berkunjung ke Bogor, Jawa Barat. Maka lokasinya yang dekat dengan Jakarta membuat kota ini mudah jangkau. Kuliner LSebuah Khas Kuliner Legendaris Pada Bogor yang nikmat untuk kalian mempunyai rencana mampir ke Bogor, kamu wajib mencicipi kuliner legendaris berikut Melansir dari https://103.214.113.168/ .

Asinan Sedap Gedong Dalem

Menurut http://food-rules.com/ kalau kamu belum pernah cobain Asinan Sedap Gedong Dalem. Kuliner ini merupakan asinan paling legendaris ke Kota Hujan karena sudah berjualan sejak lamanya.Toko ini menjual tiga jenis asinan, yaitu asinan sayur, asinan buah, dan asinan campur. Semua bahan yang digunakan masih segar dengan kuah asinan tidak menyengat. Maka tak heran kalau asinan ini bisa bertahan hingga puluhan tahun lamanya.

Martabak Encek

Penggemar martabak mari merapat ke Bogor, ada satu martabak legendaris yang wajib banget kamu coba, namanya Martabak Encek. Gak main-main, martabak ini sudah berjualan sejak lamanya dan masih eksis hingga hari ini. Beda dari yang lain, Martabak Encek masak dengan arang, rasa yang tawarkan juga beragam dengan ukurannya jauh lebih besar dari martabak biasa. Istimewanya lagi, martabak ini bakal empuk dan enak meski makan keesokan harinya.

Soto Kuning Pak Salam

Selain soto mi, Bogor juga terkenal dengan soto kuningnya. Salah satu yang paling rekomendasikan adalah Soto Kuning Pak Salam ke Surya kencana. Sudah berjualan sejak lamanya, soto kuning ini terkenal akan kuahnya yang kaya akan rempah. Ada juga berbagai isian, seperti daging, paru goreng, dan aneka jeroan yang bisa memilih.

Toge Goreng H. Gebro

Ada banyak kuliner legendaris yang masih bertahan ke kota Bogor, salah satunya adalah Taoge Goreng H. Gebro yang sudah berjualan sejak lamanya. Buat kamu yang belum tahu apa itu taoge goreng, kuliner ini terdiri dari potongan lontong, mi kuning, tahu, dan taoge. Maka uniknya, taoge yang menggunakan tidak goreng, melainkan merebus. Bahan-bahan ini kemudian siram dengan bumbu dan tauco, lalu sajikan bersama kerupuk.

Lumpia Basah Gang Aut

Terakhir, ada Lumpia Basah Gang Aut yang juga wajib kamu coba kalau sedang kulineran ke Suryakencana. Buka sejak lamanya, seporsi lumpia basah berisi taoge, telur, ebi, tahu, dan potongan bengkuang yang tumis dengan bumbu. Isian ini bungkus dengan kulit lumpia yang sudah mengolesi saus gula merah. Buat yang suka pedas, kamu bisa minta tambah cabai biar rasanya sesuai selera kamu.